Treasure Hunt: Meramu Ide Dalam Menulis Cerbung




Pikiran saya lagi overwhelmed dengan ide. Tetapi tak satupun yang cocok untuk saya masukkan kedalam dua cerbung saya yang belum saya tuntaskan. Yaitu, Cinta kutu kupret dan My gendut girl.


Cerita ini sedikit membuat saya banyak bengong, dikarenakan cerita yang awalnya enak saya buat, dalam perjalanannya malah melenceng jauh dari akhir cerita yang telah saya tetapkan. Dan itu berarti, saya harus menggali ide akan dibawa kemana akhir ceritanya.😛

Parahnya……saat menggali ide untuk kedua cerbung, saya malah mendapatkan ide lain untuk membuat cerpen dan cerbung, seperti menantu pilihan emak dan lintrik. Yang dalam pembuatannya, sangat-sangat lancar.

Mungkin saya sudah salah kaprah dalam menulis, Sebab saya masih terpengaruh oleh mood saat menulis. ditambah dengan sikap tergesa-gesaan saya dalam menulis tanpa editing. Sekali duduk harus jadi.

Maka ketika saya lelah, atau sedang banyak masalah. Susah rasanya untuk menghasilkan sebuah tulisan yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi saya yang tinggi.

Tiap cerpen maupun cerbung yang saya tulis. Sedapat mungkin ada pesan moral didalamnya dan menghadirkannya dengan dramaturgi yang apik, supaya pembacanya kangen, ingin lagi dan lagi. Meskipun saya sadar tulisan saya masih belum maksimal. Banyak kalimat yang garing, dan perlu banyak polesan 😇

Ketika ada tulisan yang belum rampung, saya seperti punya pekerjaan rumah yang kudu diselesaikan.

Lalu saya menjadi desperate banget ketika tak ada satupun ide yang nyantol untuk meneruskan cerbung tersebut. .😰

Anak saya sampai complain, ketika saya banyak menghabiskan berlembar-lembar kertas, hanya untuk meramu ide yang cocok untuk kelanjutan cerbung.

Halah…jadi panjang….hhehehehhe



Note:
Foto diambil dari pinterest 

Tulisan ini untuk mengalihkan pikiran. Elho….


Comments

Tulisan Beken