Nugget Fullmoon




Sebenarnya Nugget ini by accident. Cieeee……eh beneran. Ceritanya, kita lagi bosan makan telur yang dimasak itu-itu melulu. Kalau nggak di ceplok, scramble, didadar, direbus, dibalado atau dikecapin. Ouf pengen sesuatu yang baru


Ndilalah mata ini tertuju sama cetakan kue lumpur. Tring!!! Ide langsung muncul. Bentuknya pasti lucu. Lalu saya ambil telur, daun bawang dan tepung terigu, biar rada kripsi. Kemudian saya aduk adonan sembari dikasih royco. Kemudian saya cetak. Nunggunya sambil baca, karena proses matangya lumayan lama.

Tetapi, setelah jadi. betapa kecewanya saya, saat misua dan Key tak ada yang suka. Misua hanya menoleh, dia tidak suka melihat penampakannya yang pucat,meskipun sudah saya kasih garnish daun bawang, sedangkan Key, hanya mencicipi sedikit. Kemudian ditaruhnya kembali.

Kalau menurutku sih rasanya enak, tetapi rasa enaknya sebatas diujung lidah tidak sampai mencapai hati.Uhuk……..

Jiahhhhhhhh..kebayang  rugi waktu dah. Sudah prosesnya lama, hasilnya juga tak memuaskan hati. Apa lagi yang bisa membangakan hati seorang koki, bila makanannya tidak ada yang makan. Nyesek euy…..

Jadi kepikiran. Sayang kalau dibuang. Kalau dimakan sendiri, nggak bakalan habis. Kecuali krupuk…..mau-mau aja hehehhehe. Kemudian saya remake lagi dengan membalutnya dengan tepung tepung terigu dan tepung panir. Lalu goreng kering. Setelah selesai..saya taruh di ruang tamu. Key langsung mencomotnya satu…nyam..nyam..nyam….”apa ini ma….rasanya enak…”

“Telur yang nggak laku tadi, nak…..”
“Mama memang kreatif….top dah”

Voilaaaa………nggak nunggu lama, para komentator itu menyukainya.Dan ludes dalam sekejap.

Bahan
4 butir telur
4 sdm tepung terigu
Royco ayam
Daun bawang
Lapisan
Tepung terigu dan Tepung Panir.

Cara Membuat
Kocok telur sampai mengembang, setelah itu masukkan semua bahan lainnya. Lalu masukkan adonan ke dalam cetakan diatas kompor yang sebelumnya sudah dipanaskan dan diolesi minyak supaya tidak lengket. Ingat ya..pake api kecil supaya tidak cepat gosong, Tusuk dengan lidi untuk cek kematangan. Yaitu tidak ada yang lengket dilidi. Setelah itu langsung diangkat.
Kemudian masukkan ke dalam adonan tepung terigu lalu panir. Setelah itu baru digoreng. Enak banget dimakan sama cocolan sambal.








Comments

Tulisan Beken